Tribun Sinagoge Ambruk, Ratusan Yahudi Israel Ambles, 2 Tewas

Tribun Sinagoge Ambruk, Ratusan Yahudi Israel Ambles, 2 Tewas

YERUSALEM - Tribun kursi Sinagoge yang diduduki ratusan warga Yahudi Israel ambruk di tengah pelaksanaan ibadah. Dilaporkan dua warga tewas dan ratusan luka, Minggu (16/5/2021).

Dilaporkan Reuters, insiden itu terjadi di Givat Zeev, tepat di utara Yerusalem. Kejadian ini memicu pertanyaan terkait dengan keamanan dalam pelaksanaan acara yang menghadirkan kerumunan.

Salah satu tim medis yang meluncur ke lokasi, Moshe Tubolsky mengatakan situasi sangat mengkhawatirkan ketika ia tiba. Banyak orang berteriak kesakitan dan yang lainnya berlarian dengan panik.

\"Ketika saya tiba, ada keributan besar, orang-orang berteriak dan lari ke mana-mana memberi tahu saya bahwa bangku penonton telah runtuh dengan puluhan orang di dalam sinagoge.\"

Rekaman kejadian itu dibagikan secara online oleh editor Walla News Guy Elster. Orang-orang Yahudi ultra-Ortodoks tampak berdoa di tribun belakang kuil Hasid yang penuh sesak sebelum kursi itu jatuh ke tanah.

Sementara itu, polisi mengatakan kemungkinan akan ada penangkapan yang dilakukan sehubungan dengan kejadian mengerikan tersebut. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: